Berbagai upaya kita lakukan agar diri terhindar dari paparan covid-19. Salah satunya dengan menjaga imunitas tubuh kita.
 
Selain mengonsumsi vitamin dan makanan bergizi, siswi SPIDI juga rutin melakukan pengecekan kesehatan, olahraga, dan berjemur di bawah matahari.
 
Berjemur memiliki manfaat bagi tubuh, seperti menghasilkan vitamin D3 yang membantu menjaga imun kita.
 
Seorang Dokter Spesialis Paru di salah satu Rumah Sakit (RS) swasta juga menyarankan berjemur untuk pertahanan tubuh melawan covid-19.
 
Beliau Dr. Vinci Edy Wibowo, Sp.P, yang senantiasa mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar rutin berjemur.
 
“Apabila anda kurang berjemur, maka daya tahan tubuh anda akan sangat lemah sekali.” kata Dr. Vinci.
 
Untuk itu, selama masa karantina ini seluruh pembelajaran diimbangi dengan berbagai kegiatan protokol kesehatan cegah covid-19.
 
Tidak hanya berjemur saja, siswi SPIDI juga memanfaatkan waktunya dengan mengadakan circle time bersama wali asrama di lapangan SPIDI setiap pagi.
 
“Circle time menjadi waktu siswi lebih akrab dengan ummi (pembina) mereka, belajar halaqah qur’an, atau curhat tentang kegiatan mereka selama karantina.” Kata Mutiah Gaswan, pembina SPIDI.
 
Di sela-sela daily activity ananda, juga dilakukan berbagai kegiatan menyenangkan bagi siswi, agar mereka lebih nyaman selama masa karantina.
 
“Kami upayakan anak-anak lebih enjoy dan fokus untuk menjaga imun tubuhnya tetap stabil. Di hari Ahad waktu kunjungan, kami ganti dengan hari nonton bioskop ala SPIDI”. Menonton film motivasi, dilanjutkan dengan senam pagi. Alhamdulillah mereka tampak bahagia menjalaninya” Kata Mutia.