Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) secara resmi menjalin kerja sama dengan Departemen Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin (FIB Unhas). Ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding tentang pelaksanaan tridarma perguruan tinggi. Jumat (23/7).

Dihadiri oleh Ketua Departemen Sastra Inggris FIB Unhas Dr. Abidin Pammu, M.A. Dipl., TEFL beserta jajaran dan Direktur HRD Riva Rasyid mewakili manajemen SPIDI bersama tim dari unit SPIDI language centre.

Dr. Abidin Pammu mengungkapkan bahwa perjanjian kerja sama tersebut dilakukan untuk saling mendukung dalam peningkatan kualitas pendidikan, khususnya program pengembangan bahasa Inggris satu sama lain.

“Pada prinsipnya MoU yang kita galang antara departemen sastra Inggris dan SPIDI adalah untuk bekerja sama dibidang pendidikan dalam arti peningkatan kemampuan dan kompetensi bahasa Inggris.” Ungkapnya.

Lebih lanjut, beliau mengatakan bahwa ada beberapa program yang telah diusung, untuk ditindaklanjuti bersama. Berupa pelatihan, seminar, kompetisi dan kegiatan lainnya.

“Seperti akan dibentuk pelatihan untuk semakin meningkatkan kompetensi pengajaran Bahasa Inggris di dalam institusi SPIDI.” Terangnya.

SPIDI menjadi sekolah yang dipilih oleh fakultas berstandar Internasional AUN QA tersebut untuk menjalin kerjasama, atas capaian prestasi dan kualitas pendidikannya yang telah dikenal oleh masyarakat di Sulsel dan secara nasional.

“SPIDI sudah dikenal luas tentang kualitas pendidikan terbaik, jadi bagi kami memilih SPIDI adalah pilihan yang sangat tepat, karena kami memilih institusi pendidikan yang kami anggap berkualitas untuk bekerja sama.” Tutur Dr. Abidin.

Menyambut awal kerja sama ini, Riva selaku direksi SPIDI berharap kedepannya program pengembangan Bahasa Inggris SPIDI semakin meningkat. Mengingat hal ini sejalan dengan prinsip 4 penjurusan yang diterapkan SPIDI yaitu salah satunya program Bahasa, selain Tarbiyah, Akademik dan Tahfidzul Qur’an.

“Semoga ini menjadi langkah pertama dan terus meningkatkan kerjasama dan silaturahmi SPIDI dengan FIB Unhas.” Tutur Riva.

Setelah penandatanganan MoU, Departemen Sastra melanjutkan dengan kegiatan webinar “Introduction to English Debate” untuk mengenalkan siswi SPIDI mekanisme debat dalam Bahasa Inggris.