SPIDI ADAKAN PAMERAN KARYA DAN PENERIMAAN RAPOR VIRTUAL

News News SPIDI
Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) kembali adakan Learning Exhibition dan Penerimaan Progress Report. Kegiatan ini sebagai laporan evaluasi hasil belajar siswi per tiga bulan di SPIDI. Ahad, (27/9).
 
Sebelum menerima rapor, seluruh siswi mempresentasikan hasil proyek mereka di hadapan orang tua secara virtual. Kegiatan ini disebut Learning Exhibition atau pameran karya hasil belajar siswi SPIDI.
 
Learning Exhibition sebagai program pengembangan Integrated, Creative, Contextual Teaching Learning (ICCTL) di SPIDI. Hal ini dinilai sebagai konsep pembelajaran terpadu oleh Bapak Darma S Lanre, M.Pd.
 
“ICCTL sebagai konsep pembelajaran dan pengajaran yang terintegras antara kreativitas dengan kehidupan nyata.” Ucap Bapak Darma, selaku pengawas SPIDI tingkat SMA.
 
Menurutnya kegiatan Learning Exhibition sebagai syiar para siswi, dalam berkarya menghasilkan sebuah proyek. Untuk menjawab permasalahan yang terjadi di sekitar.
 
Sehingga beliau mengapresiasi Learning Exhibition dapat terlaksana dengan baik, di tengah pembelajaran jarak jauh saat ini.
 
“Kegiatan ini saya anggap luar biasa yang bisa dimanage dengan baik, sehingga dapat terlaksana dengan baik seperti ini.” Tutur Bapak Darma menambahkan.
 
Konsep Learning Exhibition juga didukung oleh paparan Bapak Andi Mauraga selaku Wakil Kepala Sekolah bagian kurikulum. Menurutnya Learning Exhibition adalah konsep belajar berbasis Problem Driven Learning.
 
Problem Driven Learning konsep belajar dimana murid dihadapkan sebuah masalah, lalu berangkat dari problem itu mereka membuat project, produk yang bisa langsung digunakan masyarakat luas
 
Hal ini bertujuan agar siswa mandiri dan solutif memecahkan sebuah masalah. Konsep ini dikembangkan oleh negara dengan mutu pendidikan tinggi secara internasional, seperti New Zealand.
 
“Seperti apa yang diterapkan bagi pendidikan di New Zealand, sehingga kita harapkan siswi SPIDI juga setara dengan itu.” Tutur Andi Mauraga.
 
Dalam Learning Exhibition ini, SPIDI juga mengajak seluruh orang tua untuk turut berpartisipasi dalam memberikan penilaian karya yang dihasilkan seluruh siswi.
 
Selain pameran karya dan penerimaan rapor, juga diadakan laporan progres pendidikan oleh Ibu Riza Sativani Hayati M.Pd, serta pemberian apresiasi terhadap siswi terbaik dengan beberapa kategori.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − one =