SISWI SPIDI FIELDTRIP KE BMKG

News SPIDI

Assalamualaikum ayah, bunda

Wah tidak terasa yah, sudah memasuki minggu tengah semester di SPIDI. Seperti biasa, sebelum Back Home Day, ananda kembali mengadakan Fieldtrip di berbagai tempat dan daerah.

Kali ini khusus kelas IX SMP IT SPIDI mendapat kesempatan berkunjung ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar. Senin, (23/9)

Kegiatan ini bertujuan agar ananda mendapatkan pembelajaran langsung seperti yang disampaikan Pak Ismail selaku pendamping “Agar ananda mengetahui lebih jelas karena langsung dibimbing oleh pegawai BMKG Makassar.”

Selama di BMKG, Ananda banyak mendapat informasi terkait profil dan tugas BMKG, analisis cuaca, dan bagaimana kegunaan alat meteor, dan alat pendeteksi gempa bumi. Ini dijelaskan langsung oleh bapak, ibu staff Pusat Gempa Regional IV.

Oh yah ayah dan bunda, kunjungan ke BMKG ini penting loh, agar ananda juga mengetahui apa saja jenis bencana alam, bagaimana penanggulangan dan persiapan menghadapinya.

“Kami perkenalkan bagaimana tugas kami sebagai pengamat meteorologi dan geofisika dan teori terkhusus mengenai kegempaan dan cuaca ekstrim. Supaya adek-adek tahu kalau ada bahaya, mereka harus ngapain.” Kata Ibu Indah, selaku staff BMKG Wilayah IV Makassar.

Kunjungan ini juga memberi kesempatan bagi sisiwi berkunjung langsung ke Taman Alat Meteorologi, dan bagian ruang analisis data cuaca berdasarkan peralatan meteorologi.

Ayah, bunda….
Selain BMKG, beberapa destinasi Fieldtrip siswi SPIDI kali ini juga adalah Geopark Maros, Rammang-Rammang, BPBD, Stasiun TVRI, Konsulat Jepang, BNI Syariah, Al-Markas Al Islami Makassar, Otoritas Jasa Keuangan, dan Mas Cingkrang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + 18 =