PORSENI, PENGALAMAN BERKESAN SAAT SEKOLAH

BERITA News News SPIDI

Assalamualaikum sahabat SPIDI

Siapa nih yang heboh saat ada Porseni di Sekolah?

Porseni atau Pekan Olahraga dan Seni menjadi kegiatan yang dinanti-nanti seluruh siswa sehabis ujian semester. Porseni menjadi waktu refreshing siswa sehabis berjuang dengan soal-soal di pekan ujian semester, ya kan?

Selain itu, Porseni dapat meningkatkan solidaritas sesama teman kelas. Pastinya setiap kelas tidak mau ketinggalan.

Masing-masing kelas menyusun strategi dan berbagi peran. Ada yang jadi panitia, peserta lomba ataupun suporter.

Semuanya berusaha agar terlihat kompak dan totalitas di setiap cabang lomba. Tentu ini melatih kerjasama yang baik.

Sama seperti apa yang dirasakan Rifqah Masrura Budiman, siswi kelas VII SPIDI. Mendengar informasi dari panitia Badan Eksekutif Santri (BESt) SPIDI, ia dan teman-teman segera berdiskusi untuk persiapan kelasnya.

“Kita langsung rapat, latihan, dan berbagi tugas. Karena ini pengalaman pertama kami dan harus bersaing dengan kakak kelas.” Katanya.

Karena Porseni kali ini seluruh siswi SPIDI ditantang untuk menampilkan kreativitas masing-masing, Rifqah menjadi semangat melihat semua kelas tampil maksimal.

“Semuanya seru, dan semangat, tadinya gugup takut kalah tapi saya lebih enjoy melihat penampilan dan keseruan seluruh kelas,” tutur Rifqah dengan semangat.

Seluruh rencana dan pelaksanaan kegiatan Porseni di SPIDI dikoordinir oleh panitia BESt. Di sela-sela aktivitas ujian, ibadah dan kegiatan asrama, mereka menyusun kegiatan ini dengan baik.

“Jadi selain mengedepankan pendidikan agama, di sini kita juga berupaya agar kegiatan olahraga dan seni juga berjalan dengan baik.” Tutur Ikrimah, selaku Ketua BESt.

Harapannya Porseni selain menjadi ajang hiburan, juga sebagai wadah untuk meningkatkan bakat yang dimiliki siswi di bidang olahraga dan seni.

Sehingga berangkat dari tujuan tersebut, BESt mengusung tema “Menggali Potensi untuk Raih Prestasi dengan Semangat Solidaritas.”

Wah, MasyaAllah. Seru ya Porseni kali ini, Bagikan juga ya cerita porseni apa yang berkesan bagi kalian?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 4 =