PENUH BANGGA, SABILA BERSYUKUR LULUS UNIVERSITAS TERBAIK TURKI

BERITA News News SPIDI

Nabila Salsabila Haidir menambah deretan alumni SPIDI yang lulus di berbagai universitas Turki, Tahun 2020 hingga 2021 ini. 

Setelah berjuang melewati serangkaian tes masuk perguruan tinggi ia dinyatakan lulus Istanbul Üniversitesi (IU).

Awalnya ia tak menyangka dirinya lulus universitas terbaik Turki ini. Kampus yang menempati urutan kedua kategori Universitas Umum Terbaik di Turki, sumber data Uni Rank.

“Karena saya tahu peminat kampus ini sangat banyak. Saya bahkan tidak menyangka bisa lulus di kampus ini,” ungkap Salsabila. Kamis (18/2).

Sebelumnya, SPIDI juga menerima kabar membanggakan dari Novia Ardina Rahman, Alya Abrianty Pratiwi serta beberapa teman angkatannya. Mereka adalah beberapa alumni SPIDI tahun 2020, yang lulus di universitas negeri dan swasta terbaik Turki.

Salsabila Memilih Jurusan Impiannya

Salsabila kini selangkah lebih lebih dekat dalam mewujudkan cita-citanya. Ia memilih jurusan Matematika IU, jurusan yang selama ini menjadi impiannya.

“Saya tertarik dengan matematika sejak SD hingga sekarang. Walaupun banyak yang bilang kalau matematika di kampus dan sekolahan beda, itu gak jadi masalah buat saya.” Tutur Salsabila.  

Ia bersyukur, perjuangannya berbuah manis. Setahun belakangan ia harus mengikuti program bahasa Turki dahulu, sebagai salah satu syarat masuk perguruan tinggi.

Belum lagi sempat terkendala dengan kondisi pandemi dan lockdown, sehingga sedikit menghambat proses administrasi. Namun, ia tetap semangat mengejar tekadnya kuliah di negeri Eurasia.

Kuliah di Turki Menjadi Kekinian Bagi Pelajar

Kemajuan sistem dan fasilitas pendidikan di Turki menjadi daya tarik pelajar saat ini, bahkan menjadi kekinian dikalangan mahasiswa Indonesia.

Blue Marmara Education, mengatakan ada 141 pelajar dari Indonesia yang berangkat ke Turki pada 2-21 September 2019.” Sumber Kumparan Sains. 

Ditambah perpaduan Eropa dan Asia Turki dengan mayoritas agama muslim, menambah kekhasan budayanya. Menjadi motivasi para pelajar untuk menempuh pendidikan di negeri sejuta sejarah ini.

Salsabila yakin bahwa ibadah dan doa adalah penguat langkahnya. Ia akan semakin semangat merajut impiannya, dengan bekal ilmu agama yang selama ini ia dapatkan di SPIDI.

“And of course, i’m proud of myself for sure. Inşyaallah kedepannya saya bisa menjalani perkuliahan saya dengan lancar. Lalu pulang ke Makassar dengan terkabulnya harapan-harapan orang tua serta guru-guru saya. Aamiin.” Tutup Salsabila.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + seven =

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.