SPIDI SADIQ

OPTIMALKAN POTENSI ANAK DI MASA GOLDEN AGE

News News SPIDI

SPIDI/Maros — Setiap orang tua tentu berharap anak-anaknya tumbuh menjadi anak yang sholeh/sholehah, berbakti kepada orang tua, serta berguna bagi keluarga, agama, dan juga bangsa.

Terlebih lagi ketika sudah diusia lanjut, para orangtua bahkan berharap, anak yang telah mereka didik akan menjadi penyambung amal dan syafaat di akhirat kelak.

Rasulullah SAW bersabda “Jika nanti manusia sudah mati, maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara, salah satu diantaranya adalah anak sholeh yang senantiasa mendoakanmu.

Namun tentu harapan ini tidak akan terwujud, tanpa usaha untuk mengarahkan anak sejak dini, dan memberikan pendidikan kepada mereka, serta mempersiapkan mereka menjadi anak yang sholeh/shalehah.

Begitulah pesan yang disampaikan Ustazah Mukhlisah Arif, dalam KULWAP PARENTING yang dilaksanakan SPIDI, Ahad (3/5).

Pada KULWAP kali ini membahas tema “Optimalkan Potensi Anak Dimasa Golden Age,” dalam perspektif Aqidah dan Psikolog.

Dibawakan oleh Ustadzah Mukhlisah Arif, S.Pd.I. Beliau adalah Direktur Sekolah Putri Darul Istiqamah, yang suskes membimbing putra-putrinya menjadi Hafizh & Hafizhah. Selain itu ada pula Ibu Siti Nadra, M.Psi., Psikolog, seorang Kepala Psikolog di SPIDI.

KULWAP PARENTING sebagai wadah, bagi para orang tua untuk belajar ilmu, bagaimana agar sukses mendidik anak sebagai amanah Allah.

“Sebagai orang tua ada 4 tanggung jawab  yang wajib kita perhatikan terhadap anak, yaitu pendidikan aqidah, pendidikan tauhid, gemar beribadah, adab dan akhlak serta karakter mulia. Dan juga memastikan lingkungan yang baik dan islami untuk mereka.” Kata Ustazah Mukhlisah Arif saat KULWAP.

KULWAP PARENTING sebagai agenda rutin yang diadakan SPIDI. Setiap sekali sepekan, membahas tema yang berbeda terkait ilmu parenting, yang dibahas oleh tokoh atau pakar berpengalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − nine =