MEMBANGGAKAN! ALUMNI SPIDI LULUS UNIVERSITAS TERBAIK DI TURKI

News

Setelah dinyatakan lulus di Bartin University dan Kocaeli Üniversitesi, Novia kembali membagikan kabar membanggakan atas kelulusannya di Universitas Ankara.

Universitas Ankara tergolong 5 universitas terbaik di Turki. Versi “URAP” (University Ranking by Academic Performance), pada tahun 2019.

Bahkan di tahun 2020 ini, Universitas Ankara tetap eksis sebagai 10 daftar perguruan tinggi terbaik Turki.

Selama persiapan memasuki perguruan tinggi, Novia terus memanfaatkan peluang dengan mendaftar beberapa universitas di sana.

Tak tanggung-tanggung, dia bahkan melulusi 8 perguruan tinggi di negara Eurasia ini. Beberapa di antaranya universitas negeri, seperti Kırklareli University.

Karena cita-citanya menjadi seorang seniman, Novia selalu setia membidik jurusan seni lukis di setiap kampus yang ia daftar.

“Mendaftar saja sebanyak mungkin, karena itu memang menjadi kemauan sendiri. Dan impiannya memang kuliah di Turki.” Kata Novia saat diwawancarai, Selasa (6/10).

Turki menjadi pilihan Novia sejak awal. Ia tertarik belajar seni desain yang nampak mewah nan klasik, dari beberapa bangunan dan sudut khas di Turki.

“Seni di sana luar biasa. Selain itu negara ini merekam banyak sejarah islam, banyak juga muslim. Di antara semua negara saya merasa paling aman di Turki setelah satu tahun di sana.” Tutur Novia.

Gadis kelahiran Jayapura ini bersyukur, bisa melebarkan sayapnya meraih cita-cita di negara yang terkenal dengan perpaduan indah budaya Eropa dan Timur Tengah.

“Saya dan orang tua lebih bersyukur, dan semangat untuk menjalaninya. Karena tekad, dan komitmen dari awal, jadi harus bertahan sampai akhir.” Ucap Novia.

Alhamdulillah tahun ini, ada 5 alumni SPIDI yang diterima universitas Turki. Diantaranya: Meutiah Aulya Septya Tajuddin (Recep Tayyip Erdoğan Üniversitesi), Fathinah Najlya (İstanbul Gelişim Üniversitesi), Nabila Salsabila Haidir (Bartın Üniversitesi), dan Alya Abrianty (Kirklareli Üniversitesi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + twelve =