Alhamdulillah, siswi Sekolah Putri Darul Istiqamah sukses menggelar Learning Exhibition 2021 pada 10 Oktober 2021.

Kepala Bidang Kurikulum SPIDI, Sir Indra Mauraga mengungkapkan bahwa ada banyak hal yang menarik di Learning Exhibition kali ini.

“Yang menarik tahun ini, anak kelas XII menulis karya ilmiah seperti layaknya menulis skripsi. Jadi dimulai dari seminar judul lalu proposal. Ada juga yang dalam bentuk laporan ilmiah,” ungkapnya.

Beberapa projek yang telah dibuat ananda siswi Sekolah Putri Darul Istiqamah, antara lain membuat display Dagang Ala Rasulullah, membuat Struktur dan Kerangka Nahwu, serta projek lainnya.

Selain itu, untuk siswi kelas XII, mereka membuat Karya Tulis Ilmiah dengan judul-judul yang menarik dan tentunya dekat dengan kesehariannya, antara lain ada yang berjudul “Pengaruh Self Harm pada Remaja dengan Rentang Usia 13-17 Tahun di Sekolah Putri Darul Istiqamah, yang dibuat oleh ananda Cherin Haliza kelas XII IPS.

Sementara itu, ada juga yang membuat KTI berjudul “Pemanfaatan Cymbopogon Citratus sebagai Alternatif Pelindung Kulit dari Nyamuk dalam Bentuk Lotion” oleh ananda Nurfaikah Putri Ahkam kelas XII IPA, dan masih banyak judul-judul menarik lainnya yang dihasilkan oleh siswi Sekolah Putri Darul Istiqamah.

Kepala Sekolah SPIDI, Ibu Irmayanti Arifuddin, menuturkan bahwa tujuan diadakannya Learning Exhibition adalah untuk mempersiapkan anak-anak menghadapi tantangan di masa depan dengan pendekatan terbaru di dunia pendidikan.

“Kami berharap, pembelajaran berbasis project ini dapat mengembangkan pengetahuan serta keterampilan ananda dengan melakukan eksperimen, melakukan penelitian, dan saling bekerjasama,” tuturnya.

Ibu Irma menambahkan bahwa ia berharap para siswi bisa mulai membiasakan diri membahas gagasan-gagasan yang bertujuan untuk menjawab permasalahan nyata yang ada di masyarakat.

Salah satu siswi SPIDI, Andi Syahbania Fikni kelas VIII Akademik mengungkapkan rasa bahagianya karena telah berhasil membuat project bersama teman-temannya.

“Rasanya senang karena bisa bekerjasama dengan teman-teman, seru karena kita membuat sesuatu yang baru dan menjadikan kita semua lebih kreatif lagi,” ungkapnya.

Andi Syahbania Fikni yang akrab disapa Bani menambahkan, dengan project yang mereka buat, ia berharap bisa memberikan yang terbaik dan membuat bangga orang tuanya.

Berbagai projek yang telah dibuat oleh ananda siswi Sekolah Putri Darul Istiqamah ini kemudian dipresentasikan dihadapan guru-guru, serta para orang tua melalui platform Google Meet.#

SEKOLAH PUTRI DARUL ISTIQAMAH
📝Daftarkan diri anda di Nomor/WA yang tertera dibawah ini
👇👇
📱0411 388 2635
08114112970 / 081234207772
📲 WhatsApp : http://bit.ly/SekolahPutriDarulIstiqamah
📲 Facebook : spidi
📲 Instagram: sekolahputridarulistiqamah @Sekolah Putri Darul Istiqamah
Ingin tahu selengkapnya, silakan kunjungi spidi.sch.id
=====================