Wisuda Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) sukses digelar, Ahad (13/6). Dihadiri oleh ketua DPRD Provinsi Sulsel Andi Ina Kartika Sari.

Wisuda bertemakan Smart Shalehah: Key to Unlock the World and Brighter Future ini, sukses menarik perhatian Andi Ina Kartika Sari.

“Saya sadar memasukkan anak di dalam sekolah yang mengutamakan pendidikan keagamaan itu sangat penting,” tutur Ina Kartika Sari

Ia kagum setelah menyimak progres pendidikan dan capaian prestasi SPIDI SADIQ, dalam One Year Report  (Laporan tahunan) yang dipaparkan direktur pendidikan SPIDI, sebagai bagian rangkaian wisuda hari ini.

“Saya terhening bengong, saya tidak bisa berkata-kata, karena luar biasa inti pendidikan darul istiqamah.” Ungkap Ibu Ina Kartika di hadapan seluruh orang tua dan hadirin wisuda.

“Sempat ada kata kata kenapa saya nda masuk di sini dulu.” Tuturnya menambahkan.

Beliaupun menyampaikan selamat kepada wisudawan SPIDI dan SADIQ yang akan segera menyandang gelar alumni hari ini. Baginya lulus sebagai santri adalah pencapaian luar biasa.

“Saya dari lembaga pemerintahan, Ketua DPRD mengucapkan terimakasih, ini sebuah kehormatan (Baca: Membawakan sambutan). Lulusan Darul Istiqamah menjadikan kalian lebih kuat kedepannya.” Tuturnya.

Selain itu kegiatan yang berlangsung di hotel claro Makassar ini turut mendatangkan Bupati Kabupaten Maros Chaidir Syam, Wakil Ketua DPRD Muzayyin Arif, beserta jajaran pemerintah dan pengawas sekolah di Kabupaten Maros,

Muzayyin Arif yang juga Dewan Pembina SPIDI, menanggapi pencapaian prestasi dan apresiasi terhadap sekolah yang ia pimpin sebagai rasa syukur dan berkat dedikasi segenap manajeman serta guru-guru.

“Untuk manajemen SPIDI, kita tidak hanya bekerja saat ini, tapi kita bekerja untuk melahirkan peradaban dan akan jadi sejarah untuk kehidupan di masa mendatang.” Tegasnya.

Selanjutnya prosesi penamatan hari ini berlangsung khidmat, terbatas dan sesuai standar protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan covid-19.