KELAS MOTIVASI, MENGAJAK SISWI KENALI KONSEP DIRI

Daily Activity News News SPIDI

Assalamualaikum ayah, bunda, dan sahabat SPIDI.

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) akan segera dilaksanakan tahun ini. Sebagai siswi tingkat akhir di jenjang SMP dan SMA, ananda SPIDI tentunya mulai memikirkan rencana untuk lanjut pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sejumlah persiapan tengah diikutkan siswi, salah satunya melalui pelaksanaan Kelas Motivasi. Kelas Motivasi yang berlangsung di SPIDI hari ini Sabtu (15/2), mengajak siswi untuk lebih mengenal potensi diri mereka, agar mempunyai gambaran jurusan apa yang mereka minati di bangku kuliah.

“Hal ini membantu siswi untuk menentukan jurusan dan perguruan tinggi yang akan mereka pilih.” Kata kak Ashari Ramadana, seorang alumni psikolog Universitas Negeri Makassar yang hadir hari ini sebagai narasumber, dalam Kelas Motivasi.

Menurut kak Ashari Ramadana, konsep diri menjadi hal utama diajarkan siswi, kemudian akan membentuk motivasi mereka mengikuti UN dengan baik. Selanjutnya proses tersebut mendorong keinginan besar siswi dalam memilih jurusan perkuliahan.

Kelas motivasi menjadi wadah bagi siswi untuk sharing, mereka mengenal kelebihan dan kekurangan mereka sendiri, serta apa passion mereka.

Pelajaran penting lainnya yang dapat dipetik dalam Kelas Motivasi hari ini, juga adalah siswi saling terbuka untuk mengenal satu sama lain. Hal ini mendukung siswi agar semangat untuk mengikuti UN bersama.

“Kelas hari ini menunjukkan siswi bisa semakin terbuka satu sama lain. Memang yang terpenting adalah mereka bisa saling menyemangati, agar ada yang namanya supporting system diantara mereka. Karena siswi lebih terbuka untuk menyampaikan sesuatu hal kepada temannya.” Kata Ashari Ramadana.

Ayah, bunda Kelas motivasi diharapkan membentuk karakter siswi yang bisa lebih mencintai dan menghargai diri mereka sendiri, dan bisa saling mendukung untuk menghadapi UN nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 3 =