Dalam acara wisuda SPIDI yang digelar Ahad, 13 Juni 2021 juga dirangkaikan dengan Launching Karya Literasi Siswi.
 
Alhamdulillah, siswi SPIDI berhasil menerbitkan sembilan Buku Antologi. Dengan bangga SPIDI memperkenalkan karya yang menjadi saksi perjuangan para siswi ini.
 
Disaksikan oleh Ketua DPRD Ibu Andi Ina Kartika Sari, Bupati Kab. Maros Bapak Chaidir Syam, Wakil Ketua DPRD Sulsel Ust. Muzayyin dan seluruh jajaran pemerintah serta pengawas sekolah yang turut hadir saat wisuda digelar.
 
Selain itu, buku ini juga diperkenalkan langsung kepada orang tua siswi serta seluruh penonton live streaming Youtube SPIDI TV.
 
Karya ini sebagai proyek literasi di penghujung Tahun Ajaran yang diadakan setiap tahun. Mereka menulis cerpen dan puisi yang dibuat berdasarkan kisahnya masing-masing selama di SPIDI.
 
Hal ini tentu menjadi sebuah prestasi membanggakan yang ditorehkan siswi SPIDI. Bapak Chaidir Syam pun mengapresiasi capaian pendidikan di SPIDI.
 
“Saya sangat berbangga dan bersyukur ada sekolah dan tempat mendidik di Kabupaten Maros yang akan melahirkan sosok smart dan solehah,” ungkap AS Chaidir Syam saat sambutan di acara wisuda.
 
Adapun menulis buku diharapkan menjadi wadah bagi siswi untuk terus berkreasi penuh inovasi.
 
“Siswi dapat mengkreasikan diri sendiri, dapat meningkatkan daya literasi, apalagi jika puisi dan cerpen itu dibaca oleh khalayak umum.” Kata Ibu Nurginayah selaku editor Proyek Literasi.