Memperingati hari ozon sedunia, sivitas Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) gelar aksi tanam 1000 bibit mangrove.
 
Dilaksanakan di Geopark Rammang-Ramang, dan juga Sikapayya Village Desa Salenrang, Kabupaten Maros. Rabu, (16/9).
 
Sebelumnya sivitas juga melakukan penanaman bibit pohon di area SPIDI. Selain mangrove, juga ada 1000 bibit dari berbagai jenis tanaman lain. Seperti jati, kopi, jeruk dan lain-lain.
 
Total ada 2000 bibit tanaman yang dikumpulkan SPIDI di hari ozon ini. Seluruhnya disediakan dari Kantor perwakilan Balai Perbenihan Tanaman Hutan Wilayah II.
 
Sebagian bibit juga disalurkan langsung pihak SPIDI, kepada kepala desa Salenrang Maros. Untuk ditanam oleh warga sekitar, bertepatan hari perlindungan ozon.
 
Tak ketinggalan aksi tanam pohon juga serentak dilakukan siswi SPIDI di rumah masing-masing, dikarenakan kondisi penerapan pembelajaran jarak jauh saat ini. Siswi SPIDI tampak bahagia bisa ikut berpartisipasi.
 
“Sangat senang karena dengan adanya penanaman pohon, akan mengurangi pemanasan global.” Kata Mahza Azurah Rahma, salah satunya.
 
Aksi tanam pohon rutin diadakan SPIDI setiap tahunnya. Kegiatan ini bertujuan sebagai kontribusi nyata SPIDI dalam pelestarian lingkungan.
 
“Tujuannya mengambil peran dalam upaya keberlanjutan lingkungan. Sebagai salah satu bentuk SPIDI berkhidmat untuk umat.” Ujar Ibu Riza Sativani Hayati M.Pd, selaku Direktur Pendidikan SPIDI.