GURU TAHFIZH SPIDI TASMI 5 JUZ DI HADAPAN SISWI

BERITA News News SPIDI

Sabtu, (21/11). Guru Tahfizh Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) melaksanakan upgrading hafalan Qur’an. Dengan tasmi (memperdengarkan) hafalan sebanyak 5 juz, di hadapan seluruh siswi dan sivitas.

Tidak hanya siswi, di SPIDI guru Tahfizh juga memiliki target setor hafalan qur’an setiap harinya. Untuk menjaga kualitas hafalan guru dan menjadi teladan bagi siswi.

*Baca Juga Program Tahfizhul Qur’an SPIDI  https://www.spidi.sch.id/category/tahfizh/

“Setiap hari ustazah juga ikut menyetor hafalan, jadi ada targetnya sendiri. Dan di akhir semeter akan mentasmikan hafalan per 5 juz setiap semester.” Kata Ustaz Abdul Rahim, Kepala Unit Tahfizh.

Beliau berpesan bahwa seorang guru Tahfizh bukan hanya fokus menerima setoran hafalan siswi, tapi juga memerhatikan kualitas hafalannya sendiri, sebagai seorang guru Qur’an. Sehingga bisa memberikan contoh baik kepada siswi.

“Kalau mau santri kita hafalannya bagus, itu dimulai dari kita sendiri sebagai teladan.” Pesannya.

Sebagai sekolah berbasis pendidikan agama Islam, Tahfizhul Qur’an menjadi salah satu jurusan serta program unggulan SPIDI.

Program Tahfizhul Qur’an

Program Tahfizh SPIDI menargetkan siswi untuk mencapai hafalan Qur’an 30 juz dalam waktu setahun, bahkan bisa lebih awal dari target itu.

Untuk meningkatkan kualitas hafalan setiap siswi, jurusan Tahfizh SPIDI dibimbing oleh guru halaqah Qur’an yang berkompeten.

Beliau menyampaikan bahwa ini menjadi kompetensi inti bagi seorang guru tahfizh di SPIDI. Yaitu menjaga kualitas hafalan 30 juz.

Value Pembelajar SPIDI

Selain itu menjadi bentuk implementasi dari value pembelajar, yang harus dikedepankan setiap sivitas SPIDI.

Dimana seluruh sivitas rutin mengikuti upgrading sesuai kebutuhan di unit masing-masing.

Untuk unit tahfizh, selain tasmi’ ada berbagai program pengembangan yang senantiasa dijalankan.

Diantaranya Upgrading Tahsin (Makhorijul Huruf Bacaan), Pelatihan WAFA, Upgrading Literasi dan Public Speaking, Pelatihan ICT, serta Ulumul Qur’an.

Upgrading Tasmi hari ini dihadiri oleh Direktur Eksekutif SPIDI, dan jajaran direksi SPIDI. Ibu Mukhlisah Arif, S.Pd.I terkesan menyaksikan Ustazah Lutfiah menyelesaikan tasmi 5 juz, selama satu setengah jam.

“MasyaAllah, semoga berkah dan menjadi motivasi bagi seluruh siswi dan kita semua.” Tutur Direktur Eksekutif SPIDI.

Tasmi’ Guru Tahfizhul SPIDI, Sabtu 21 November 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − fifteen =