FIELDTRIP KE RUMAH PRODUKSI MABELLO

BERITA Daily Activity News News SPIDI

Rumah Produksi Mabello menjadi salah satu destinasi Fieldtrip siswi Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI), Rabu (4/12).

Mabello merupakan produk kosmetika, yang diakui terbuat dari bahan baku pertanian tradisional seperti rempah-rempah berupa temulawak, dan asam jawa. Selain itu, beberapa terbuat dari beras ketan hitam.

Sebuah produk dengan brand lokal, namun beragam kosmetik yang dihasilkan mampu menembus pemasaran ke berbagai daerah, hingga ke luar negeri.

Sehingga hal ini mengajarkan siswi SPIDI, bagaimana mengangkat kearifan lokal sebagai suatu usaha yang sukses. Karena Rumah Produksi Mabello juga meracik beragam kosmetik dari resep leluhur secara temurun.

Siswi SPIDI belajar mulai dari proses pengolahan bahan pertanian tradisional, hingga manajemen karyawan di Rumah Produksi Mabello, sebagai produk yang terkenal khas bugis ini.

Hasil pembelajaran tersebutlah, yang akan dijadikan bahan evaluasi oleh siswi SPIDI nantinya.

“Fieldtrip memberikan pengalaman belajar yang nyata bagi siswi, yang mana dari hasil data mereka, dibuatlah produk sesuai yang telah ditetapkan. Berkaitan dengan tema pembelajaran. Makanya siswi yang fieldtrip dibekali worksheet.” Ungkap Ibu Muaminah selaku Kepala Sekolah SPIDI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − six =