Assalamualaikum Ayah, Bunda dan Sahabat SPIDI

Sabtu menjadi waktu khusus bagi siswi Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI), untuk lebih mengembangkan kreativitas dan hobinya sebagai seorang perempuan.

Seperti memasak, membatik, tata rias, dan tata busana, hingga handicraft. Beragam kreasi tersebut dikembangkan melalui Female Class SPIDI.

Selama beberapa pekan pembelajaran, hari ini waktunya siswi SPIDI menguji kreasinya. Ujian female class ini, masing-masing menguji bakat siswi sesuai apa yang mereka gemari. 

Salah satunya Winda, siswi SPIDI peserta Female Class Tata Boga. Hari ini menyajikan makanan hasil racikannya di atas meja untuk dinilai. Winda merasa masakannya kali ini lebih spesial dari biasanya. Hal ini karena Winda senantiasa belajar dan praktik memasak selama female class. Ia merasa memasak adalah bakat dan hobi yang begitu digemarinya.

“Memasak betul-betul jiwa saya. Sekarang Alhamdulillah saya sudah pintar masak banyak jenis makanan. Sudah sangat enak lah.” Kata Winda.

Winda ternyata memiliki cita-cita untuk bisa terus mengembangkan hobi memasaknya ini. Winda berharap semoga nantinya, ia bisa mewujudkan cita-cita merintis usaha dibidang kuliner.

“Semoga nanti bisa membuka usaha bisnis dibidang kuliner. Karena memang saya begitu suka dengan memasak.”

Hobi memasak Winda diapresiasi oleh Chef Anto, sebagai coach memasak kelas tata boga SPIDI. Chef Anto merasa antusias Winda, dan siswi SPIDI belajar tata boga dibuktikan dengan perkembangan mereka selama mengikuti female class tata boga.

“Di sini anak-anak lumayan aktif sebenarnya, ada yang betul-betul aktif mau belajar. Awalnya anak-anak tidak tahu mau buat makanan apa ini, lama-lama sudah mulai insiatif untuk mau memasak apa.”

Chef Anto berharap nantinya siswi SPIDI bisa mempraktikkan kemampuan memasak mereka di luar SPIDI. Minimal bisa memasak untuk kehidupan sehari-hari.