Kegiatan ekstrakurikuler SPIDI hadir sejak tahun 2017. Pada tahun ini, balajar memanah di SPIDI tidak hanya dilakukan pada jam belajar ekskul atau pada hari Sabtu pagi saja. Akan tetapi juga pada Jumat sore dan Ahad.

“Jumat sore dan sabtu pagi. Kadang ahad kalo ada tamu,” ungkap pak Sulfiandi, pembina ekskul panahan SPIDI.

Melalui ekskul memanah diharapkan dapat terbentuk karakter siswi yang bermental juara atau pemenang dan pemberani namun selalu dekat dengan aktifitas yang disunnahkan oleh Rasulullaah Shallallaahu’alaihi Wa Sallam.

Menurut Sulfiadi, kegiatan ekskul yang jarang dan tidak mudah terwujud di sekolah-sekolah pada umumnya adalah panahan dan renang. Namun, alhamdulillaah, SPIDI dapat menghadirkan ekskul panahan. Dan Ia mengapresiasi hal tersebut.

“Salut dengan SPIDI, atas kesadarannya menghadirkan keg eskul yang mungkin lama dan sulit terwujud di sekolah-sekolah pada umumnya “Panahan dan Renang. Eskul yang menurut saya wajib bagi setiap anak muslim karena selain sebagai kegiatan sunnah juga bisa membangun karakter anak didik,” katanya.

Kegiatan ekskul termasuk panahan ini diadakan setiap hari Sabtu di lingkungan SPIDI bersama dengan kegiatan ekskul-ekskul lainnya seperti sinematografi, Qira’ah, Karate, Seni Lukis, Bulan Sabit Merah Remaja (BSMR), Pena Kreatif, Nasyid, Multimedia, dan entrepreneur.

(IF)

Salam Smart dan Shalehah