EDUTRIP KE BERBAGAI TEMPAT WISATA DI YOGYAKARTA DAN SURABAYA

Images News SPIDI

Assalamualaikum Ayah dan Bunda…….
Alhamdulillah sampai hari ini (9/10), beberapa siswi SPIDI masih menjalankan Student Exchange di SMA Islam Al-Azhar dan SMP IT Lukman Hakim Internasional Yogyakarta, juga SMA 2 Muhammadiyah Surabaya.

Selain menjalankan daily activity dan beribadah seperti biasa, akhir pekan kemarin Sabtu (5/10) hingga Ahad (6/10), siswi mengikuti edutrip ke beberapa tempat wisata yang ada. Untuk tim Student Exchange Yogyakarta, alhamdulillah berkesempatan mengunjungi Candi Borobudur, Gembira Lokal Zoo, Hutan Pinus Pengger, Tebing Breksi, dan Merapi Park.

Eduwisata ini pun bertujuan mengajarkan kepada siswi tentang sejarah, alam dan mahkluk hidup.
“ Hal ini semakin megenalkan siswi tentang sejarah dan juga kecintaan terhadap lingkungan serta makhluk hidup lainnya.” Kata Ibu Syamsuriani, selaku guru pendamping.

Sementara untuk Tim Student Exchange di Surabaya, Alhamdulillah telah menyambangi Kebun Binatang Surabaya, Tugu Pahlawan, Museum 10 November dan Monumen Kapal Selam.

Ayah dan Bunda…..
Student Exchange yang diikuti oleh siswi tentunya memberikan pelajaran lebih dan pengalaman berharga bagi ananda. Setiap eduwisata yang ananda lakukan semoga menambah wawasan ananda, memberikan inspirasi untuk menata masa depan, bertemu dengan saudara sesama muslim, menyaksikan langsung keindahan bumi, serta saksi kebesaran Islam di dunia.

Seperti apa yang dirasakan oleh ananda Azizah Laila Safitri, yang menjalankan Student Exchage di SMP IT LHI Yogyakarta, ia merasa bersemangat dan banyak memetik ilmu selama menjalankan Student Exchange. “Setelah menjalani, I started to enjoy. Than I got many knowledge, the students have big spirit to study, they are easy to understand. It makes me keep spirit.” Tuturnya.

Alhamdulillah, semoga ananda senantiasa mengambil hikmah dari setiap perjalanan sebagai pelajaran hidup, InsyaAllah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − 10 =