CERITA ANDINI, SISWI PRESTATIF DI BIDANG BAHASA INGGRIS

BERITA News News SPIDI
Siswi SPIDI kembali torehkan prestasi membanggakan. Andini Rezky Muhlizah Nurhikmah S raih Juara IV pada kompetisi Bahasa Inggris Nasional.
Lomba dalam rangka “Semarak Pentas Bahasa”, diadakan oleh Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.
Andini berhasil meraih posisi ke empat (3rd runner up), setelah bersaing dengan 70 peserta dari kalangan pelajar SMA, hingga mahasiswa di seluruh Indonesia.
Usaha, doa, dan latihan yang sungguh-sungguh selalu menjadi kunci kesuksesannya. Kata salah satu siswi hafizah SPIDI ini, kala membagikan tipsnya.
“Demi berhasil meraih posisi terbaik, yang saya lakukan adalah bertawakal, usaha dan berdoa.” Ucapnya.
Andini dikenal sebagai siswi yang prestatif. Beberapa kali ia menjuarai kompetisi Bahasa Inggris mewakili SPIDI.
Lomba pidato maupun bercerita dalam bahasa Inggris, menurutnya sebagai ajang pembelajaran dan wadah untuk menyalurkan hobinya.
“Saya mengorbankan waktu saya selama Ujian Akhir Semester (UAS). Sehingga saya harus belajar ekstra, belajar dari pagi sampai sore untuk UAS, dan dari malam sampai pagi untuk persiapan lomba.” Tutur Andini.
Ia bersyukur atas prestasi yang diraihnya. Hal penting bagi Andini adalah setelah berusaha, selanjutnya menyerahkan hasil keputusannya di tangan Allah SWT.
Andini juga tak lupa berterimakasih kepada guru dan sahabatnya di SPIDI, yang telah membantunya. Ia kembali memohon doa dan dukungan, untuk lomba yang akan diikutinya lagi dalam waktu dekat ini.
Semoga cerita Andini dapat menjadi motivasi seluruh pelajar, untuk tetap semangat belajar dan berprestasi di masa pandemi ini. Aamiin Ya Rabbal Alamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 4 =

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.