Bupati Maros Hadiri Wisuda Akbar Sekolah Putri Darul Istiqamah 

Bupati Maros, Chaidir Syam turut hadir dan memberikan sambutan dalam wisuda akbar yang digelar Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) dan Sekolah Alam Darul Istiqamah (SADIQ), bertempat di Hotel Claro. Ahad, (13/6).

Dalam sambutannya, Chaidir Syam mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya karena kabupaten Maros kembali melahirkan generasi terbaik yaitu siswi yang hari ini melaksanakan perhelatan wisuda.

“Saya sangat berbangga dan bersyukur ada sekolah dan tempat mendidik di Kabupaten Maros yang akan melahirkan sosok smart dan salehah,” ungkapnya.

Chaidir Syam juga menambahkan, SPIDI adalah contoh untuk sekolah lainnya, tidak hanya untuk sekolah di kabupaten Maros.

“Saya menganggap, SPIDI itu bukan hanya milik Maros, tapi sudah menjadi milik Sulawesi Selatan,” tambahnya.

Mantan Ketua DPRD Maros tersebut menjelaskan, SPIDI dapat dijadikan sebagai sekolah rujukan untuk melakukan studi banding bagi sekolah-sekolah lainnya.

“Kalau ada yang ingin melakukan studi banding untuk pendidikan di Maros, saya persilahkan untuk ke SPIDI,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Chaidir Syam mengutarakan harapan besarnya kepada para wisudawan SPIDI dan SADIQ.

“Harapan saya dan kita semua, para wisudawan akan menjadi sosok perempuan yang smart dan shalehah di tengah tantangan yang luar biasa saat ini,” harapnya.

“Mudah-mudah pada wisuda santri kali ini semoga anak-anak kita selalu memberikan yang terbaik untuk orang tua, agama, bangsa dan negara yang kita cintai,” tambahnya.

Direktur Eksekutif SPIDI dan SADIQ, Mukhlisah Arif mengungkapkan rasa terimakasih kepada orang tua para siswi yang telah berkolaborasi dengan baik dengan para civitas.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada para orangtua yang telah mempercayakan anak-anaknya kepada kami,” ungkapnya.

“Tidak ada batasan kontrak dalam mendidik anak-anak kita, sampai mereka siap berkhidmat untuk umat,” tambahnya.

Pada wisuda akbar kali ini, SPIDI menamatkan 122 siswi, yang terdiri atas 73 siswi SMP-IT dan 44 siswi SMA-IT.

Selain itu, ada 27 Hafizah yang berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz dan dua orang siswa dari SADIQ juga turut diwisuda pada hari ini.

Sambutan dari Bupati Maros diakhiri dengan penyerahan cindera mata yang diberikan langsung oleh Dewan Pembina SPIDI dan SADIQ, Muzayyin Arif.