Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) optimalkan seluruh persiapan jelang wisuda akbar dengan mengadakan gladi.

Prosesi gladi langsung dilaksanakan di lokasi acara, yaitu Hotel Claro Makassar, Jumat (11/6) 2021.

Tahun ini SPIDI menamatkan 122 wisudawan dari tingkat Tahfidz Anak Usia Dini (TAUD), SMPIT dan SMAIT. Serta sejumlah 27 hafizah yang berhasil menyetorkan hafalan Qur’an 30 Juz.

Sebelum melepas para alumninya, manajemen SPIDI berharap mereka menjadi lulusan cerdas dan berakhlak mulia. Sesuai semboyan yang selalu digaungkan SPIDI yaitu “Smart and Shalehah”.

Harapan tersebut diwakilkan oleh Direktur Pendidikan SPIDI saat malam ramah tamah yang digelar sebelumnya.

“Dimanapun kalian melanjutkan pendidikan, yang terpenting adalah mengamalkan dan meneruskan semua pelajaran selama di SPIDI,” Tutur Riza Sativani Hayati, MPd.

Beliau juga menyampaikan permohonan maaf sekaligus kekagumannya kepada seluruh calon wisudawan kali ini.

“Mohon maaf dan terimakasih telah bertahan ada yang sampai 6 tahun, kalian menjadi siswi yang smart and salehah selama di SPIDI.” Pesannya menambahkan.

Adapun, seluruh proses persiapan menjelang hari wisuda dipastikan berjalan sesuai dengan standar protokol kesehatan (Prokes). Lokasi acara pun telah diatur panitia agar prosesi dapat berjalan khidmat dan sesuai standar pencegahan covid-19.

“Kami mengupayakan kegiatan ini berjalan dengan baik, dan berkoordinasi dengan pihak hotel terkait standar prokes,” Tutur Ketua Panitia, Rafelia Husein.

Beliau menginformasikan bahwa wisuda yang akan berlangsung esok, akan disiarkan secara langsung. Seluruh masyarakat dapat menyaksikan melalui platform Youtube SPIDITV.