Siswi SPIDI menggelar Nonton Bareng (NoBar) bersama anak yatim film Iqro’ My Universe di CGV Transmart Daya, Makassar (27/7).

Acara Nobar ini dibuka oleh ustd. Muinul Haq, kepala Humas Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI). Selain siswi dan anak-anak yatim, sebagian orangtua juga ikut bersama.

Foto bersama siswi SPIDI dengan anak yatim di CGV Transt Mart Daya, Makassar

Film religi yang bercerita tentang cita-cita seorang anak menjadi astronot tersebut diharapkan tidak menjadi hiburan semata bagi anak-anak, melainkan menumbuhkan semangat, empati dan menambah rasa syukur mereka kepada Allah Subhananu Wa Ta’aala.

Seperti yang dirasakan oleh Salsabila Rahmadhani, ketua Badan Eksekutif Santri SPIDI yang juga turut hadir dalan kegiatan tersebut. Ia mendapatkan pengalaman berharga.

“Saya sangat senang menonton film Iqro’. Semangat saya untuk belajar semakin tumbuh. Wawasan saya juga terbuka tentang langit dan wawasan untuk kuliah saya nanti. Menggapai sesuatu yang kita inginkan itu tidak mudah. Harus berusaha semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Selain itu, Sabila juga merasakan bagaimana serunya Nobar kali ini.

“Nonton bareng sangat seru. Kebersamaan dengan adik-adik membuat saya semakin bersyukur dengan diri saya yang biasanya kukeluhkan. Nonton dengan teman juga sangat seru. Bisa berbagi pendapat secara langsung tentang filmnya. Apalagi melihat adik kelas yang bahagia karena baru pertamakalinya nonton bareng.”

Sementara itu, Auly Ramadhani mengaku bersyukur dengan adanya kesempatan NoBar bersama anak yatim.

“Alhamdulillaah, bisa punya kesempatan nonton bersama anak yatim. Saya bersyukur jadi orang yang beruntung bisa nonton Iqro’ yang kebahagiaannya dibagi. Filmnya berkesan. Saya harap berkesan juga pada mereka,” kata siswi SMA Tahfidzul Quran SPIDI level XI tersebut.

NoBar siswi SPIDI kali ini memang berbeda. Jika sebelumnya dilakukan dengan internal SPIDI saja, pada kesempatan ini mereka bersama sejumlah anak yatim, sehingga rasa empati, respect, nikmatnya berbagi, dan kebersamaan itu lebih terasa. Suasana menonton lebih berwarna.

Ustadzah Nur Hikmah Ali, salah seorang pembimbing yang ikut mengatakan bahwa NoBar siswi dan anak yatim ini kegiatan yang bagus.

“NoBar siswi dan anak yatim ini kegiatan yang masyaAllah. Menciptakan respect dan kepedulian serta mau membantu anak-anak.”

Sekurang-kurangnya, terdapat dua hikmah yang diambil dari kegiatan NoBar SPIDI bersama anak yatim film Iqro’ My Universe, yakni berupaya semaksimal mungkin dalam menggapai impian dengan tetap religius, dan kepedulian sosial. (IF)