BELAJAR BAHASA DARI NATIVE SPEAKER USA

News News SPIDI

Melalui perangkat e-learning SPIDI ON CLOUD, siswi SPIDI belajar Bahasa Inggris dengan native speaker United State of America (USA). Pelatihan digital ini diadakan oleh unit pengembangan bahasa SPIDI. Sabtu (18/4).

Dengan menghadirkan pemateri Ms. Janika Berridge, seorang native speaker English asal USA. Pelatihan ini sebagai penyegaran bagi siswi selama belajar di rumah.

“Jadi kami dari SLC memang ada program untuk menghadirkan native dalam pembelajaran bahasa siswi. Ini juga menjadi semacam refreshment kepada siswi yang sedang belajar di rumah saat ini.” Ungkap Sir Andi Mauraga (Wakil Kepala SPIDI Language Center).

Beliau juga menyampaikan bahwa tujuan program rutin ini untuk melatih kepercayaan diri siswi dalam berbahasa Inggris, serta ajang praktek speaking skill mereka.

“Insya Allah program ini akan menjadi program rutin, dan semoga sesi selanjutnya kita bisa menghadirkan native speaker Arabic,” katanya.

Dari program ini siswi mendapatkan informasi tentang beasiswa ke luar negeri, yang dapat mereka akses kedepannya.

“Insya Allah jika pandemi ini sudah berakhir mereka bisa mengakses beasiswa tersebut.” Kata Sir Andi Mauraga.

Selain itu, siswi SPIDI memperoleh wawasan mengenai sistem pendidikan di Amerika, dan apa yang kiranya bisa diterapkan di Indonesia.

“Misalnya kelas moving. Di Indonesia siswa akan terus di kelas dan teman yang sama untuk waktu yang lama (1 tahun ajaran). Sementara di USA siswi itu moving sesuai kelas dan mapel yang mereka ambil. Di USA juga mata pelajaran wajib itu cuma ada 7 yaitu Kelas Bahasa Inggris, Mathematics, Science, History, Bahasa Asing, dan Pendidikan Kesehatan Guru, selebihnya itu merupakan mapel pelajaran pilihan yang bebas dipilih siswi.” Ungkap Sir Andi Mauraga menambahkan.

Kedepannya unit SLC kembali akan mengadakan pelatihan bahasa, dengan native speaker Arabic.

Dengan harapan diadakannya program pelatihan bahasa, siswi dapat lebih percaya diri dalam berbahasa asing.

“Karena salah satu masalah dalam pembelajaran bahasa asing itu, adalah kepercayaan diri dalam menggunakan bahasa asing tersebut,” ujarnya.

Info SPIDI:
📞 0411 388 2635
📱 08114112970 WhatsApp : http://bit.ly/SekolahPutriDarulIstiqamah
👉Facebook : spidi
👉Instagram: sekolahputridarulistiqamah
👉 YouTube: SPIDITV
👉 Website: Sekolah Putri Darul Istiqamah

#DirumahAja #SPIDI #Boardingkhususputri #sekolahterbaikdiindonesiatimur #sekolahakreditasiA #SMPIT #SMAIT #Cambridgeenglishschool #pesantrenmoderen #asramaputri #sekolahtahfizh #tahfizhindonesia #generasimuslimah #sekolahterbaiksulsel #pesantrensulsel #boardingmakassar #sekolahputri

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 − 5 =