Sekolah Putri Darul Istiqamah menggelar Pembukaan Aqsha Competition 2021 Vol.6 pada hari ini Selasa, 23 November 2021.

Aqsha Competition 2021 Vol.6 adalah olimpiade Al-Qur’an, Sains, Seni, dan Olahraga yang diselenggarakan dengan berbagai jenis lomba dan terdiri atas beberapa tingkatan, mulai dari lomba untuk TK, SD, SMP, dan SMA sederajat.

Aqsha Competition 2021 Vol.6 akan dilaksanakan selama 5 hari, mulai dari tanggal 23-27 November 2021, untuk kegiatan offline, lomba yang akan diselenggarakan di SPIDI, antara lain lomba renang, panahan, dan mewarnai, sementara itu lomba lainnya akan dilaksanakan secara online.

Pembukaan Aqsha Competition 2021 Vol.6 yang mengangkat tema “Inovasi dan Prestasi Tanpa Batas” ini dilakukan secara online dan disiarkan langsung melalui YouTube SPIDI TV.

Ketua Panitia Aqsha Competition 2021 Vol.6, Muhammad Risal Abdullah, mengungkapkan bahwa tema “Inovasi dan Prestasi Tanpa Batas” ini diangkat oleh panitia agar para siswa tetap optimis dan bersemangat dalam mengembangkan minat dan bakatnya dengan inovasi dan prestasi.

“Meskipun masih dalam keadaan pandemi, kami berharap ananda tetap berinovasi dan berprestasi melalui event ini, selain itu Aqsha adalah wadah untuk mengaktualisasikan dan mengaplikasikan minat dan bakat siswa di bidang Sains, Al-Quran, Seni, dan Olahraga,” tuturnya.

Risal juga menuturkan bahwa peserta yang mengikuti Aqsha Competition kali ini terdiri atas kurang lebih 600 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

“Alhamdulillah, jumlah peserta kurang lebih 600 orang dari berbagai daerah, ada yang dari Pekanbaru, Bogor, Riau, Samarinda, Makassar, Maros, dan lain sebagainya,” tuturnya

Direktur Eksekutif SPIDI SADIQ, Mukhlisah Arif, yang turut hadir dan memberikan sambutan dalam kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia maupun para peserta yang telah berpartisipasi penuh dalam kegiatan ini.

“Saya selaku Direktur Eksekutif tentunya mengucapkan banyak terima kasih atas semangat yang luar biasa dari para panitia dan tentunya peserta, ini menjadi momen silaturahim untuk bersinergi dan berkolaborasi demi pendidikan Indonesia yang lebih baik,” ungkapnya.

Mukhlisah Arif berharap kegiatan Aqsha Competition ini mampu memunculkan serta mengeksplore potensi para peserta yang ikut berlomba.

“Selain itu, semoga kegiatan ini dapat memotivasi para orang tua, para guru untuk semakin optimis menatap masa depan dengan bersemangat mengikuti berbagai program pendidikan di sekolah masing-masing,” tambahnya.

Kepala Dinas Provinsi Sulawesi Selatan yang dalam hal ini diwakili oleh H. Sabri turut hadir dalam kegiatan ini dan memberikan apresiasi kepada Sekolah Putri Darul Istiqamah yang telah berhasil menyelenggarakan Aqsha Competition 2021 Vol.6.

“Patut diapresiasi karena telah menyelenggarakan lomba yg pesertanya kurang lebih 600 dengan 150 sekolah dari berbagai daerah di Indonesia,” tuturnya.

Dalam kesempatannya memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi, H. Sabri juga mengungkapkan apresiasi dan bangganya terhadap Sekolah Putri Darul Istiqamah sebagai sekolah yang memadukan antara Kurikulum Nasional dan Kurikulum Kepesantrenan.

“Spidi luar biasa dan dapat menjadi contoh dalam pembinaan karakter siswinya serta mencetak para penghafal AL-Qur’an,” tuturnya.

Mewakili Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, H. Sabri menghimbau kepada seluruh panitia maupun peserta untuk tetap menaati protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Pembukaan Aqsha Competition ini juga dirangkaian dengan Open Day, yaitu pengenalan serta penjelasan tentang program pendidikan Sekolah Putri Darul Istiqamah dan Sekolah Alam Darul Istiqamah.

Untuk informasi selengkapnya, silahkan mengunjungi YouTube SPIDI TV atau dengan klik tautan berikut https://bit.ly/aqsha2021.#