Sekolah Putri Darul Istiqamah

ALASAN MEMILIH JURUSAN BAHASA SPIDI

BERITA

Sekolah Putri Darul Istiqamah — Pertanyaan ini mungkin sering sekali kita jumpai. Tidak sedikit pula yang berpikir bahwa masuk jurusan bahasa tidak semenarik jurusan sains. Untuk kamu yang berpikir demikian, kamu wajib meriset ulang tentang pandanganmu itu. Mengapa? Karena masuk jurusan bahasa itu penuh dengan keuntungan.

Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) dengan model kurikulumnya yang baru telah membuka berbagai program peminatan dan jurusan yang bisa dipilih oleh para siswinya. Salah satunya adalah jurusan bahasa. Apa saja sih keuntungan memilih program bahasa? Berikut kami paparkan 5 alasannya.

Bahasa asing dipakai di mana saja

Bahasa asing baik inggris maupun arab merupakan bahasa internasional. Buktinya bahasa inggris dipakai hampir oleh semua negara. Produk produk teknologi bahkan menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa utama.

Sementara itu bahasa arab sekarang menjadi bahasa resmi yang pertama oleh PBB. Dengan kedua bahasa ini kalian bisa memperluas jaringan hingga ke seluruh dunia.

Mudah diterima kuliah di luar negeri

Saat ini banyak pelajar yang ingin lanjut studi ke luar negeri. Karena tidak dapat dipungkiri kualitas pendidikan di luar negeri masih jauh lebih baik. Hanya saja, ada satu hal yang menjadi penghalang, yaitu penguasaan bahasa inggris dan bahasa arab kurang lancar. Tetapi anak anak jurusan bahasa sudah bisa dipastikan memiliki pengetahuan bahasa (IELTS, TOEFL, TOAFL) yang lebih sehingga sangat mudah diterima di kampus kampus unggulan luar negeri.

Prospek kerja yang sangat luas

Banyak berkata bahwa anak jurusan bahasa jatuhnya akan menjadi guru. Padahal kenyataannya tidak demikian. Lulusan bahasa asing dapat bekerja hampir di semua jenis perusahaan multinasional dan internasional karena kemampuan bahasanya.

Diantara jenis jenis pekerjaan hebat yang bisa mereka dapatkan adalah interpreter, ahli forensik bahasa, liaison officer, product localization manager, public relations, diplomat, dosen, guru dan masih banyak lagi.

Belajar keterampilan praktis seumur hidup

Bahasa adalah keterampilan seumur hidup yang sangat baik untuk dimiliki dan dapat berguna dalam berbagai situasi, terutama jika kamu ingin bepergian ke luar negeri atau bekerja di industri global.

Selain itu, kalian mungkin pernah mendengar bahwa ada banyak manfaat mental menjadi anak bilingual, seperti memiliki daya ingat bagus serta keterampilan multitasking yang lebih baik. Tetapi, ada juga manfaat yang lebih luas dari mengetahui bahasa asing yang berlaku untuk karir dan gaya hidup kamu.

Penelitian di Washington University mengatakan bahwa ;
“Kemampuan untuk berkomunikasi dalam berbagai bahasa menjadi semakin penting dalam komunitas bisnis global yang semakin terintegrasi. Berkomunikasi langsung dengan klien dan perusahaan baru dalam bahasa asli mereka adalah salah satu langkah pertama untuk membangun hubungan bisnis internasional yang langgeng dan stabil.”

Dianggap jenius

Ini mungkin terdengar tidak biasa, tapi anak anak yang pandai menuturkan bahasa asing memiliki nilai plus ketika tampil didepan banyak orang. Mereka sering disebut sebagai anak jenius.

Nah setelah membaca artikel ini, kalian tidak perlu ragu dan bimbang lagi jika ingin memilih jurusan bahasa. Jangan khawatir, karena jurusan bahasa mempunyai kesempatan sama dengan jurusan lain, bahkan lebih besar di era industri 4.0 ini.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 − five =