PIDATO MENDIKBUD DI HARI GURU NASIONAL

BERITA News News SPIDI
Momen hari guru memberi kesan berbeda di tengah pandemi ini. Berdampak besar bagi pendidikan di seluruh dunia. Menutup sekolah-sekolah, diganti dengan pembiasaan pembelajaran jarak jauh.
 
Dalam pidatonya di Hari Guru Nasional, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menyampaikan apresiasinya. Kepada seluruh guru, yang terus berinovasi memastikan akses pendidikan bagi anak-anak bangsa di rumah.
 
“Saya sangat terharu melihat dan mendengar cerita-cerita hebat, dedikasi, kesungguhan bapak dan ibu guru untuk bergerak mencari solusi agar proses belajar anak-anak Indonesia tidak terhenti.” Tutur Mendikbud.
“Semunya menjadi bukti bahwa kita semua adalah pewaris para pejuang yang tidak mau menyerah dengan keadaan. Kita mampu beradaptasi dengan terus belajar, berbagi, dan kolaborasi.” Tambahnya.
 
Pidato tersebut dibacakan oleh Wakasek Kurikulum, Nikmawati M.Pd. pada peringatan hari guru di SPIDI. Kegiatannya berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
 
Mewakili direksi SPIDI, Ibu Riva Rasyid juga memberikan sambutannya untuk seluruh guru SPIDI. Beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru yang tetap berupaya mengupgrade kompetensi, untuk memberikan pendidikan maksimal.
 
“Jauh sebelum masa pandemi, sudah menjadi jati diri kita untuk terus berinovasi. Kita tantang untuk terus mengupgrade kompetensi. Sesuai value tenaga pendidik SPIDI, pengabdi, pembelajar dan profesional, serta kolaborasi.” Tutur Riva Rasyid, Direktur HR&GA SPIDI.
 
Beliau menambahkan bahwa komitmen seorang guru berjasa, dalam mencerdaskan bangsa dengan melahirkan calon pemimpin hebat.
 
“Kami yakin bahwa satu orang yang hebat dapat melahirkan karya-karya yang luar biasa. Tapi satu yang pasti bahwa satu guru yang hebat bisa menghasilkan ribuan orang hebat.” Ungkapnya dengan semangat di hadapan siswi dan sivitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 4 =