PESAN PAKAR PARENTING USTAZ FAUZIL ADZIM DI WEBINAR PADI

BERITA News News SPIDI

Ahad, 12 Juli 2020. Parenting Academy Darul Istiqamah (PADI) kali ini mengangkat tema “Jangan Biarkan Waktu Berharga Anak Kita Terlewatkan.” Mengundang Konsultan dan Ahli Parenting Anak, Ustaz Fauzil Adzim.

Selain pakar parenting, Ustaz Fauzil juga seorang penulis buku best seller. Seperti salah satu karyanya yang terkenal dikalangan orang tua yaitu Positive Parenting.

Webinar parenting PADI sebagai salah satu program SPIDI berkhidmat untuk ummat. Seluruh orang tua secara terbuka menyaksikan webinar live via Google Meet, juga streaming di Facebook dan Youtube SPIDITV.

Tema Waktu Berharga bagi anak menjadi topik menarik, di tengah kondisi pandemi Covid-19. Waktu anak-anak menghabiskan waktu beberapa bulan di rumah saja, menjadi kesempatan bagi orang tua. Untuk membangun kedekatan, serta menata karkater dan prinsip hidup sang buah hati.

“Yang perlu dipikirkan saat ini adalah bukan meratapi kapan pandemi berlalu, tetapi memikirkan bagaimana kesempatan ini agar betul-betul bermanfaat. Karena ini saat yang tepat membangun kedekatan dan menata anak-anak kita.” Kata Ustaz Fauzil dalam pemparannya.

Beliau berpesan kepada para orang tua agar meluangkan waktu dengan anak adalah kewajiban, bukan menunggu kapan datangnya kesempatan itu ada.

“Tidak hanya secara mengalir, kita mencari waktu dan kesempatan dan sengaja menyampaikan kepada anak. Mengenai hal-hal prinsip seperti hidup itu apa, dan apa pokok kehidupan.” Jelas beliau.

Ayah bunda, membangun kedekatan di masa pandemi menjadi berharga bagi kita. Adalah kesempatan bagi orang tua untuk mendidik anak. Mengajak ananda berbincang dan mendengar kisahnya dengan penuh perhatian. Diwaktu itulah saat tepat orangtua mengajarkan apa saja larangan dan perintah bagi sang anak.

Semoga materi parenting kali ini bermanfaat dan dapat diterapkan orang tua di rumah. Kedepannya, PADI tetap rutin mengagendakan tema parenting lainnya, untuk bantu menjawab keresahan orang tua dalam mendidik dan menerapkan pola asuh kepada anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 14 =