SERUNYA LOMBA VIRTUAL SPIDI, KOLABORASI KREATIVITAS DENGAN TEKNOLOGI

BERITA News News SPIDI

Belajar di rumah tidak membatasi ananda SPIDI untuk terus berkreativitas, guna mengembangkan bakat, serta jiwa kompetisi mereka.

Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi, siswi SPIDI tetap mengadakan Class Meeting setelah pelaksanaan Ujian Kenaikan Kelas. Kegiatannya yaitu Pekan Bakat dan Kreativitas (PKB), yang diinisiasi oleh Badan Eksekutif Santri (BESt) SPIDI.

Mereka mengadakan sejumlah lomba antar kelas, melalui ruang virtual SPIDI ON CLOUD. Hal ini tentu mendapat dukungan penuh oleh Direktur Pendidikan SPIDI, Ibu Riza Sativani Hayati M.Pd.

Ibu Riza berharap semoga kegiatan ini dapat mengasah kreativitas ananda SPIDI. Karena menurutnya kreatif adalah salah satu soft skill yang dibutuhkan pada abad 21 ini.

“Ananda SPIDI kreativitasnya saat ini sudah diinterpretasikan dengan kolaborasi teknologi, sehingga luar biasa. Hal ini yang perlu dikembangkan di abad 21. Semoga dapat mengasah soft skill masing-masing siswi.” Kata beliau saat membuka acara PKB BESt SPIDI, Rabu (17/6).

Hari ini keseruan siswi dalam mengikuti perlombaan menjadi semangat pengurus BESt, untuk terus menyelenggarakan kegiatan yang dapat meningkatkan skill siswi.

“Semoga ini bisa lebih menjaga ukhuwah santri selama masa pandemi, serta mengembangkan kreativitas. Selain itu salah satu acara kami, yaitu akan membuat video dengan aplikasi yang tren saat ini yaitu Tiktok. Kami menggunakan aplikasi itu untuk hal yang bermanfaat dan tidak menyalahi aturan.” Ungkap Alyani selaku Ketua BESt.

Adapun lomba yang diadakan BESt adalah Wishper Challenge, Tebak Gambar, Cerdas Cermat, Tebak Surah, Nyanyi Solo, Dakwah, dan Wormzone.io serta Tiktok Challenge. Semuanya diadakan secara virtual dan mengandung konten dakwah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 1 =