BERKARYA DI MASA PANDEMI, 11 BUKU ANTOLOGI DITERBITKAN SISWI SPIDI

BERITA News News SPIDI

Menikmati hari-hari di masa Pandemi, dilalui siswi SPIDI dengan produktif berkarya di rumah aja. Hal tersebut menjadi wujud upaya sabar serta syukur menghadapi ujian Covid-19, bagi siswi serta segenap sivitas akademika SPIDI.

Melalui Proyek Literasi, siswi SPIDI berhasil menerbitkan 11 karya “Buku Antologi Puisi dan Cerpen”. Seluruh karya yang termuat adalah proses kreatif siswi dalam menuangkan ide serta perasaan lewat ukiran tinta.

Masing-masing siswi bebas menuliskan kisahnya. Ada yang bercerita tentang catatan harian sekolah, momen edutrip, overisland atau overseas mereka, suka duka selama mondok di SPIDI, hingga kisah corona yang mengajarkan banyak hal.

Baru-baru ini 11 karya Proyek Literasi telah diresmikan, bertepatan pada Wisuda Virtual SPIDI, Ahad 7 Juni lalu. Disaksikan oleh orang tua siswi serta seluruh penonton live streaming, dengan bangga SPIDI memperkenalkan karya abadi siswi.

Proyek Literasi ini menjadi saksi perjuangan siswi dalam meraih ilmu dan mahkota kemuliaan di SPIDI. Dengan berkarya melalui pahat pena, serta sajak tulisan sebagai ukirannya. Siswi diharapkan menjadi generasi yang senantiasa mencintai dan membudayakan literasi, serta berwawasan luas menembus cakrawala.

“Belajar puisi serunya dapat mengekspresikan perasaan dan jiwa, apa yang jadi unek-unek dapat diutarakan. Siswi dapat mengkreasikan diri sendiri, dapat meningkatkan daya literasi, apalagi jika puisi itu dibacakan dan dihayati serta dapat menyentuh pendengarnya.” Kata Ibu Nurginayah S.Pd, selaku penanggungjawab Proyek Literasi bersama Ibu Nur Asia M.Pd.

Selamat ananda SPIDI, serta terima kasih kepada bapak/ibu guru yang telah menyukseskan mahakarya cerpen dan puisi ini.

Oh ya, ayah bunda dan sahabat SPIDI. Untuk mengakses buku antologi siswi SPIDI ini, nantikan update info berikutnya ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + six =