SILATURAHMI VIRTUAL, SPIDI SAMBUT SISWI BARU TAHUN 2020/2021

BERITA News News SPIDI

Sabtu (13/6), Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) adakan silaturahmi virtual menyambut orang tua, dan calon siswi baru Tahun Ajaran 2020/2021.

Alhamdulillah pada pertemuan perdana ini, seluruh orang tua dari berbagai daerah di Indonesia saling bertegur sapa, serta mendengar arahan terkait konsep pendidikan di SPIDI secara mendalam.

Mulai siswi yang berasal dari Halmahera, Jayapura, Maluku Utara, Sulawesi Tenggara, Manado, serta dari berbagai daerah Kabupaten/Kota di Sulsel.

Sambutan awal dibawakan oleh Direktur Eksekutif SPIDI, Ustadzah Mukhlisah Arif, S.Pdi. Beliau mengucapkan selamat datang kepada seluruh siswi, serta bawakan materi penguatan. Sebagai komitmen awal antara SPIDI dengan orang tua, dalam bekerjasama mendidik ananda menjadi generasi smart and shalehah.

Beliau berpesan terkait upaya yang harus disiapkan orang tua, sebagai modal ikhtiar agar sukses mendidik anak.

“Empat modal yang perlu kita persiapkan sebagai orang tua adalah: Pertama, ikhlaskan niat, semua usaha kita betul-betul untuk keberkahan Allah, kedua harus terus mau belajar, ketiga membangun kepercayaan antara sekolah dan orang tua, serta keempat dengan senantiasa berdoa yang terbaik bagi anak.” Pesan Ustadzah Mukhlisah.

Selanjutnya, pemaparan tentang konsep pendidikan serta arah pembelajaran bagi siswi SPIDI kedepannya. Dibawakan oleh Ibu Riza Sativani Hayati, M.Pd selaku Direktur Pendidikan SPIDI.

Ibu Riza menjelaskan tentang konsep islamic holistic education, fokus pendidikan, program unggulan, serta prinsip pengabdian yang diterapkan di SPIDI.

Salah satu yang menjadi poin utama pada pertemuan ini, adalah mengenai arah kebijakan pendidikan SPIDI selama Pandemi Covid-19. Hal itu dijelaskan oleh Direktur Pendidikan.

“Saat ini SPIDI melaksanakan pembelajaran jarak jauh via SPIDI ON CLOUD. Untuk kedepannya menunggu instruksi pemerintah, dan Kemendikbud. Adapun untuk persiapan New Normal, SPIDI telah mengupayakan berbagai langkah protokol kesehatan.” Jelas Ibu Riza dalam pemaparannya.

Ayah bunda, Insyaallah SPIDI siap dengan pembelajaran online maupun offline, dengan melakukan protokol kesehatan secara ketat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + three =