MENGAPA UJIAN AKHIR DI SPIDI MELALUI PROJECT DAY ?

BERITA News News SPIDI

Ayah bunda dan sahabat SPIDI… Berikut ini melanjutkan postingan sebelumnya, mengenai Pelaksanaan Ujian Akhir di SPIDI.

Yap, selama ini ujian bagi ananda SPIDI senantiasa dilakukan dalam bentuk Project Day, terutama untuk saat ini.

Mengapa demikian?

Kata Ibu Syamsuriyani, ujian semester kali ini kebanyakan melalui project, dan presentasi video pembelajaran melalui perangkat SPIDI ON CLOUD.

Menurut beliau, membuat project lebih menyenangkan bagi siswi, sehingga materi akan lebih mudah dipahami.

“Saya lebih suka mereka menjelaskan menggunakan video, karena selain bisa membuat anak-anak lebih paham terhadap materi yang sedang mereka kerjakan, juga bisa memupuk sikap percaya diri anak-anak,” kata Ibu Syamsuriyani.

Hal itu juga dirasakan bagi ananda SPIDI. Mereka merasa, dengan project day dapat mengembangkan lebih luas kreativitas, secara menyenangkan. Seperti kata ananda Azizah Laila Safitri, siswi kelas VIII SPIDI.

“Selama melaksanakan project day di SPIDI seperti sebelumnya, saya pribadi menganggap project itu semuanya mudah, karena dibimbing dan dipantau langsung oleh guru. Saya mendapatkan banyak sekali pelajaran dari project day.” Kata siswi yang akrab disapa Aini itu.

Namun bagi Aini, kali ini tantangannya sedikit berbeda. Dengan #dirumahja mengerjakan project menurutnya sangat susah, karena banyak faktor penghambat. Seperti malas, dan selalu membuang-buang waktu. Tetapi faktor tersebut berhasil ditepis Aini. Ia berusaha untuk menyelesaikan projectnya dengan baik.

“Alhamdulillahnya, #dirumahaja seperti, mengasah kesabaran, melatih diri untuk tidak stuck di zona nyaman terus, dan banyak lagi.” Kata Aini.

Alhamdulillah, Aini dan siswi lainnya tetap semangat belajar dan ujian di rumah. Semoga kita segera dapat kembali belajar dan beraktivitas di SPIDI lagi ya.

Oh ya, kali ini dokumentasi membuat alat peraga dari bahan bekas ala siswi SPIDI. Siswi memilih satu dari 3 materi pelajaran yang diajukan, yakni sistem peredaran darah, sistem pernapasan, atau sistem ekskresi. Tidak hanya itu, beberapa project lainnya juga berhasil ananda SPIDI kerjakan selama #DirumahAja😊

Syukran ananda SPIDI dan bapak ibu guru, serta para orang tua yang terus mendukung dan mendampingi proses belajar ananda selama di rumah via SPIDI ON CLOUD.😊🙏

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + 18 =