SPIDI GRAD 2020

WISUDA ONLINE PERTAMA DI SULSEL SUKSES DIGELAR SPIDI SADIQ

BERITA News News SPIDI

SPIDI/Maros — Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) dan Sekolah Alam Darul Istiqamah (SADIQ) kembali menggelar acara wisuda bagi siswa-siswinya, pada 7 Juni 2020.

Wisuda dengan tema “Building Up Though Character Toward Industrial Revolution 4.0” ini berbeda dengan wisuda tahun sebelumnya. Kali ini SPIDI menggebrak dengan melakukannya secara online via live streaming Youtube dan Facebook.

“Alhamdulillah SPIDI lebih memanfaatkan teknologi pada tahun ini mengingat kondisi pandemi COVID-19 masih berlangsung,” ujar Ketua Dewan Pembina SPIDI, Ust Muzayyin Arif dalam sambutannya.

Alhamdulillah SPIDI dan SADIQ menammatkan masing-masing 59 siswi dari tingkat SMP/SMA, 27 siswi tahfizh, serta 7 siswa tingkat TK, pada acara wisuda tahun 2020. Para alumni diharapkan akan menjadi lulusan yang tidak hanya pintar secara akademik tapi juga berakhlak mulia.

“Menjadi SDM yang memiliki kompetensi akhlaq yang mulia, pengetahuan yang berguna dan keterampilan yang sesuai minat bakat sehingga dapat berkarya secara professional,” ujar Prof. Dr. Arifuddin Ahmad M.Ag dalam orasi ilimiahnya sebagai pesan buat SPIDI dan para wisudawan.

Melalui platform yang telah dibuat oleh tim ICT SPIDI, Alhamdulillah panitia graduation mampu mengatasi masalah jarak, utamanya bagi mereka yang tidak berada di SPIDI.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar berkat platform yang telah disediakan tim ICT SPIDI bagi panitia untuk saling berkordinasi,” kata Andi Mauraga ketua panitia Graduation 2020.

Acara ini disaksikan oleh lebih dari 350 siswi dan orang tua secara live. Sementara video youtube graduation sendiri telah disaksikan lebih dari 4000 kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 20 =