SPIDI GRADUATION 2020

BAWAKAN ORASI ILMIAH, GURU BESAR UIN ALAUDDIN NILAI KONSEP MERDEKA BELAJAR SELARAS DI SPIDI

BERITA News News SPIDI

Ahad 7 Juni 2020, Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) dan Sekolah Alam Darul Istiqamah (SADIQ) gelar Wisuda Virtual. Wisuda ini menghadirkan Prof. Dr. Arifuddin Ahmad M.Ag (Guru besar Universitas Islam Alauddin Makassar).

Prof. Arifuddin Ahmad berkesempatan menyampaikan Orasi Ilmiahnya mengenai “Merdeka Belajar, Merdeka Berkarya”. Beliau menilai bahwa konsep Merdeka Belajar dan Merdeka Berkarya selaras kurikulum pembelajaran yang diterapkan SPIDI.

“SPIDI dengan konsep boarding school yang menerapkan Islamic Holistic Education sudah sesuai dengan konsep Merdeka Belajar dan Merdeka Berkarya, baik sebagai warga Negara Indonesia maupun sebagai ummat Islam.” Ungkap Prof Arifuddin Ahmad, dalam pemaparannya.

Melalui prosesi wisuda ini, beliau berpesan agar siswi SPIDI dapat menjadi generasi yang berkompeten dari segi ilmu, dan akhlak terpuji.

“Menjadi SDM yang memiliki kompetensi akhlaq yang mulia, pengetahuan yang berguna dan keterampilan yang sesuai minat bakat sehingga dapat berkarya secara professional,” ujar Prof. Dr. Arifuddin Ahmad M.Ag dalam orasi ilimiahnya.

Selain itu, seluruh peserta wisuda juga menyimak sambutan hangat Ustadz Muzayyin Arif. Selaku Dewan Pembina SPIDI, Ust. Muzayyin Arif mengucapkan selamat dan sukses kepada orang tua dan seluruh siswi SPIDI yang telah melewati prosesi wisuda tahun ini.

“Selamat kepada para orang tua atas pencapaian anak-anak kita. Ini semua berkat dukungan serta munajat para orang tua untuk kesuksesan seluruh ananda SPIDI.” Kata Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Beliau berpesan kepada seluruh siswi, bahwa pelaksanaan Wisuda Virtual di tengah Pandemi Covid-19 patut disyukuri, karena dapat berlangsung hikmat dan seksama.

Senada dengan Dewan Pembina SPIDI, orang tua siswi yang menyaksikan pun, merasa prosesi wisuda secara virtual berjalan penuh haru dan bangga.

“Walaupun hanya virtual graduation, tapi sangat menyentuh. Mengingat perjuangan awal mengantar dan berpisah, perjuangan bolak-balik Balikpapan Makassar.” Tulis komentar Ibu Andi Fatimah Tussolihah, S.Sos, (Ibunda salah seorang siswi SPIDI).

Adapun acara yang berlangsung ini dimulai pukul 08.00 WITA dengan durasi sekitar tiga jam. Tidak hanya penyematan kalung wisuda, agenda lain seperti laporan tahunan direktur pendidikan, apresiasi terhadap siswi terbaik dan kepada 87 hafizhah SPIDI juga diadakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 10 =